Manfaat Tigernut untuk kesehatan

Manfaat Tigernut untuk kesehatan
====================================






Tigernut merupakan jenis sayuran yang berumbi yang bisa di buat obat herbal seperti Obat Titan Gel yang sangat baik untuk kesehatan bagi tubuh, konon asalnya dari yellow nutsedge atau rumput alang. Kalau dilihat sepintas memang wujudnya hampir mirip dengan kacang Bogor yang manis seperti kepala. Pasti sebagian orang mengira kalau ini kaya kacang, sebenarnya bukan loh karena ini lebih cenderung sejenis alang-alang. Konon syuran ini berasal dari Afrika Utara, dan mediterania timur. Zaman sekarang juga ternyata masih banyak ditemukan di Amerika , Eropa, dan Spanyol.

Pada umumnya sayuran ini banyak ditemukan, tumbuh dipinggiran kolam, sungai, danau, maupun rawa yang sektarnya ada genangan airnya. Rasa khas dari Tigernut yaitu manis pedas, terkenal sekali dengan kelezatannya. Kalau di negara Spanyol, sering dijadikan untuk membuat horchata, namun sebelum diolah harus direndam terlebih dahulu supaya tidak keras teksturnya. Ini cocok sekali dijadikan cemilan sehat, dan di luar negri banyak juga pabrik yang menjadikan bahan dasar susu, dan apabila diminum manusia maka dapat brsifak prebiotik saat berada di dalam  usus besar. Berikut ini akan disampaikan manfaat tigernut yang dikenal sebagai superfood ini.

manfaat tigernut, superfood tiger nut, apa itu tiger nut
1. Tigernut Meningkatkan Kualitas Tidur Manusia

Dengan minum jus Tigernut yang telah diolah menjadi susu, sangat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Memberikan efek sampik positif, yaitu kualitas tidur seseorang menjadi lebih meningkat. Insomnia tidak akan dialami, dan pikiran pun menjadi tenang dengan begitu.
2. Kaya Akan Protein Nabati

Tigernut memiliki 20% protein yang mampu mencukupi kebutuhan harian tubuh manusia. Sehingga malnutrisi tidak akan terjadi. Bahkan stress juga dapat dihindari, dan semua organ menjadi tidak kekurangan kandungan itu.
3. Mengandung Makronutrisi

Orang luar negri menganggap Tigernut ini sebagai superfood. Layak untuk dikonsumsi semua manusia, sebab di dalamnya mengandung makronutrisi. Berupa banyaknya asupan seperti vitamin, E, kalium, serat, zat besi, karbohidrat, omega 3, dan masih banyak lagi lainnya.
4. Sebagai Prebiotik yang Handal

Kandungan nutrisi baik berupa vitamin maupun mineral yang ada dalam manfaat Tigernut, mampu bersifat sebagai prebiotik yang handal. Lajunya serat tidak akan pecah hingga mencapai usus. Dengan begitu sistem pencernaan menjadilebih sehat, dan usus buntu bisa dihindari.
5. Meningkatkan Kadar Glukosa

Sering makan Tigernut dapat meningkatkan kadar glukosa darah, namun tidak akan mengakibatkan seseorang mengalami diabetes. Hanya sebatas peningkatan sewajarnya saja. Untuk itu manusia perlu sekali mengonsumsi makanan yang seperti itu, agar kadar glukosanya dapat terkontrol.
6. Menjaga Elastisitas Kulit

Adanya vitamin C dan mineral pada sayuran ini, membuat tubuh jadi terjaga pembuluh darah, serta elastisitas kulit agar tetap normal. Tigernut biasa dikonsumsi orang dengan cara diolah menjadi susu, maupun salad terlebih dahulu. Bagi yang belum mencobanya, silahkan coba saja sendiri secara langsung.
7. Memperkuat Struktur Tulang dan Gigi

Nutrisi esensial yang sangat diperlukan tulang merupakan fosfor dan kalsium. Apabila tercukupi kandungan tersebutnya, maka pengeroposan tulang atau osteoporosis dapat dicegah. Walaupun kadarnya tak begitu banya, akan tetapi sangatlah membantumencukupi apa yang dibutuhkan tubuh.
8. Mengandung Zat Besi

Setuiap gelas susu yang terbuat dari Tigernut, terdapat 240 gram zat besi. Kadar seperti itu mampu mencukupi seperempat harian kebutuhan kandungan itu. Maka dari itu, supaya kadar hemoglobin selalu terjaga seringlah makan sayur ini.
9. Menguatkan Otot

Jika kamu mengalami nyeri maupun kram otot, segeralah makan ataupun minum makanan yang mengandung magnesium. Perlu diketahui bahwa Tigernut pun bisa menjadi alternatifnya. Supaya masalah tersebut dapat cepat ditangani, dan sel otot dapat aktif serta kuat kembali.
10. Mencegah Terjadinya Masalah Pencernaan

Lebih banyak makan Tigernut akan membuat semakin terjaganya sistem pencernaan.Membantu sekali dalam mencegah terjadinya masalah pencernaan, seperti wasir. maupun sembelit kronis. Sebab kotoran atau sisa makanan pada usus akan dapat dikeluarkan dengan mudah.

Komentar